Ulasan Tentang Industri Konveksi di Indonesia! Industri Konveksi adalah pakaian yang dibuat secara massal oleh perusahaan. Konveksi perusahaan adalah industri kecil skala rumah, yang merupakan tempat pembuatan pakaian jadi seperti kaus, kemeja, celana, jaket dan sebagainya. Sebuah konveksi biasanya hanya memiliki tidak lebih dari 20 buah mesin jahit dan satu mesin obras.

Keberadaan industri konveksi di Indonesia sangat menunjang, terhadap kemajuan industri pakaian jadi di Indonesia, karena selain mengerjakan pembuatan pakaian dari pemesan untuk pasar lokal, konfeksi juga bisa menerima mengejakan maklun yaitu mengejakan proses jahit sebuah pabrik garmen dalam pembuatan pakaian jadi skala besar untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Pada kenyataan nya saat ini terjadi kekeliruan penyebutan istilah oleh sebagian masyarakat indonesia, dimana istilah konveksi banyak disebut dengan istilah konveksi. Istilah ini banyak digunakan baik oleh pelaku bisnis maupun oleh pemesan.

Industri usaha kecil dalam perekonomian Indonesia menjadi semakin penting terutama setelah krisis melanda ekonomi Indonesia. Para pengusaha kecil pada saat krisis ekonomi dipandang telah menunjukkan kekuatan dan potensi sesungguhnya dalam hal daya tahan menghadapi guncangan maupun dalam hal peranannya sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional.

Galeri Mamah Euis (GME) adalah sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang usaha konveksi termurah di surabaya (pakaian jadi). Awalnya GME memproduksi berbagai jenis pakaian untuk semua usia yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Namun seiring dengan perkembangan pasar yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen secara umum. GME saat ini cenderung memproduksi pakaian muslim semi formal atau kontemporer.

Ulasan Tentang Industri Konveksi di Indonesia!

Ulasan Tentang Industri Konveksi di Indonesia!

Berapakah Nilai Rata rata Penjualaan Industri Konveksi di Indonesia?

Nilai penjualan rata-rata untuk periode Januari- Juni adalah sebesar Rp. 14.000.000,-/bulan dengan modal awal sebesar Rp. 30.000.000,-. Prospek pengembangan usaha konveksi sangat menjanjikan mengingat pakaian adalah kebutuhan primer (sandang) selain makanan (pangan) dan perumahan (papan).

Kebutuhan akan pakaian ini mutlak harus dipenuhi mengingat sangat diperlukan untuk kelangsungan hidupnya. Selain itu, bisnis ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas, tren dan mode yang sangat dinamis dan mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga :

Ulasan Tentang Perusahaan Konveksi Adalah!
Ulasan Tentang Pabrik Konveksi dan Garment di Surabaya
Ulasan Tentang Konveksi Murah di Surabaya

Permintaan pasar untuk usaha ini sangat besar. Diperkirakan ada minimal 9 juta jiwa orang dewasa (baik lokal atau pun wisatawan) yang setiap bulannya berbelanja di pasar Tanah Abang dengan perputaran uang mencapai 4 miliar rupiah.

Dengan asumsi kenaikan penjualan produk sebesar 20% per tahun. Perkiraan industri konveksi di Indonesia ini, bisa direalisasikan dengan rencana peningkatan modal usaha, penambahan tenaga kerja, jumlah kapasitas produksi, peningkatan distribusi penjualan, dan meningkatkan strategi pemasaran.

Bagikan Ke